Gadgets
Now Reading
Upgrade Samsung Galaxy Note 4 ke Samsung Galaxy S6, is it worth it?
2

Upgrade Samsung Galaxy Note 4 ke Samsung Galaxy S6, is it worth it?

by HengkyMay 10, 2015

          Hello Gadget Mania, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge baru saja resmi dijual di Indonesia dan tentu saja sebagai Gadget Mania, pastinya penasaran untuk mencoba kemampuan ataupun membeli seri terbaru dari Galaxy S ini.

          Nah, sesuai judul diatas, penulis mencoba untuk membantu Gadget Mania, terutama pemakai Samsung Galaxy Note 4 untuk mempertimbangkan apakah mengganti SGN4 dengan SGS6 sebanding dengan biaya yang harus dikeluarkan.

             Kebetulan penulis mempunyai teman yang baru saja menjual SGN4 dengan harga 6 juta rupiah di salah satu Mall di kawasan Jakarta Selatan. Jadi kira-kira harus ditambah sekitar 3 juta rupiah untuk menebus SGS6 baru.

               Sekarang coba perhatikan perbandingan spesifikasi keduanya dibawah:

Deskripsi

Galaxy Note 4

Galaxy S6

Display

Super Amoled 16M colours

Corning Gorilla Glass 4

Resolusi

1440 x 2560 pixels

Chipset

Exynos 5433

Exynos 7420

CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.9 GHz Cortex-A57 Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
GPU

Mali T760

Memory

Internal 32 GB

Internal 32 GB/64 GB/ 128 GB

External Memory

Yes

No

RAM

3 GB

Main Camera 16 MP, 5312 x 2988 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash
Secondary Camera

3.7 MP

5 MP

 

 

Nah, dari tabel spesifikasi diatas bisa dilihat kalau kedua gadget ini masih tidak memiliki perbedaan yang banyak. Untuk Note 4 sendiri masih memiliki keunggulan pada S-Pen nya, namun SGS6 unggul dalam hal jaringan dimana SGS6 sudah dapat menggunakan jaringan 4G.

Sekarang, keputusan ditangan para Gadget Mania, worth it or not?

What's your reaction?
Love It
100%
Interested
0%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Hengky
Karyawan kantoran yang demen ngobrol soal gadget terutama smartphone.
2 Comments
  • Eddy Edward
    May 31, 2015 at 8:50 am

    Gan kalau saya pake note edge. Trus worth it ga kalau ditukar ke s6 edge. Note pekerjaan says banyak berhubungan dengan e Commerce

    • Hengky
      June 1, 2015 at 8:56 pm

      Worth atau tidaknya tergantung kebutuhan. S6 Edge memiliki design yang stylish dibalut material yang membuatnya terlihat elegant. Salah satu keunggulan dari seri Note Samsung terletak pada S-Pen. Apabila S-Pen sama sekali tidak berguna buat anda, dan anda mengedepankan sisi design, mungkin anda boleh menukarnya. Namun apabila pekerjaan anda selama ini sangat terbantu dengan keberadaan S-Pen, maka anda sebaiknya berpikir ulang untuk mengganti Note Edge anda, karena fungsionalitas dari S6 Edge ini tidaklah lebih dari Note Edge.
      Perlu kami ingatkan lagi, Note Edge masih menggunakan design dengan removable battery dan mendukung memory eksternal. Tentunya ini berguna apabila anda adalah seorang yang memiliki mobilitas tinggi, anda hanya tinggal mengganti battery pada saat diperlukan, dan sepengetahuan kami, beberapa pebisnis e-commerce memerlukan memory lebih untuk menyimpan banyak file penting seperti gambar produk.
      Semoga saran kami ini cukup membantu anda.

Leave a Response