Gadgets
Now Reading
Tutorial Install Windows 10
0

Tutorial Install Windows 10

by HengkyJuly 7, 2015

Dengan semakin dekatnya release Windows 10 untuk PC dan tablet akhir bulan ini, kami pikir sudah waktunya untuk meninjau proses instalasi untuk melihat bagaimana Windows terbaru ini berbeda dari versi Windows sebelumnya dan versi Windows 10 Builds. Tentu saja, ini lebih bagi yang penasaran dan mereka yang sudah digantung pada versi Windows sebelumnya; Pengguna 8.x Windows dan pengguna sistem yang berpengalaman seharusnya tidak memiliki masalah untuk memahami langkah-langkah instalasi.

Sebelum menuju langkah-langkah yang akan kami jelaskan dengan gambar, berikut adalah rekap cepat. Windows 10 dapat ditingkatkan dari sistem awal Windows 7 dan 8.1. Untuk sistem yang berkualitas, upgrade ini adalah gratis. Kita sudah tahu bahwa menginstal bersih bisa dilakukan setelah upgrade; dan rumor mengatakan bahwa Microsoft juga akan menawarkan OS pada DVD dan USB flash drive. Untuk artikel ini, kami menggunakan ISO pratinjau terbaru, dan menginstal OS pada drive kosong; jika Anda melakukan upgrade, Anda mungkin atau mungkin tidak melihat beberapa layar ini.

Mari kita mulai!

1. Ini adalah layar pertama yang Anda akan lihat jika Anda menginstal Windows 10 menggunakan USB bootable flash drive atau DVD. Di sinilah Anda memilih bahasa, waktu dan format mata uang, dan metode input.

W10install-01

2. Sudah cukup jelas apa yang Anda perlu klik di sini. Seperti Windows 8.x, Anda juga dapat memilih untuk me-repair komputer Anda.

W10install-02

Jika Anda memilih opsi repair, Anda akan berakhir di Troubleshoot screen di mana Anda dapat memilih untuk mengatur ulang PC Anda dan menginstal ulang windows (Anda dapat menyimpan atau menghapus file Anda), atau akses opsi advanced troubleshooting. Untuk yang terakhir, ada pilihan untuk melakukan system restore (jika Anda sudah restore point pada PC Anda), image recovery, menjalankan perintah di command prompt, dan membiarkan Windows memperbaiki masalah startup. Anda juga bisa mendapatkan untuk opsi startup lanjutan setelah instalasi melalui aplikasi Pengaturan baru pada Windows 10.

W10install-02-1 W10install-02-1-1 W10install-02-1-1-1 W10install-02-1-1-2

3. Biasanya, key produk Windows Anda dapat ditemukan di Info online order Anda, di email konfirmasi pembelian Anda, atau pada kemasan DVD. Ini lebih diperuntukkan pada installasi bersih/clean install. Jika perangkat Anda telah berhasil ter-upgrade ke Windows 10, dan Anda memilih untuk menghapus perangkat dan melakukan instalasi bersih kemudian, perangkat akan aktif tanpa perlu kunci produk 8.x Windows.

W10install-03

4. Menerima persyaratan lisensi. Setelah Anda membacanya, tentu saja.

W10install-04

5. Berikutnya, Anda akan disajikan dengan layar ini, di mana Anda dapat memilih untuk melakukan baik upgrade (file, pengaturan, dan aplikasi yang pindah ke Windows) atau kebiasaan instalasi (file, pengaturan, dan aplikasi yang tidak bergerak). Yang terakhir adalah untuk memilih jika Anda lebih suka instalasi bersih, yang adalah apa yang kita lakukan.

W10install-05

6. Di sinilah Anda memilih drive untuk menginstal Windows 10. Anda dapat memformat drive juga di sini.

W10install-06

7. Sekarang, Anda cukup menunggu.

W10install-07

 

8. Sebelum Anda dapat mulai menggunakan Windows, ada beberapa personalisasi, lokasi, browser dan perlindungan, dan konektivitas dan kesalahan pelaporan pengaturan yang dapat Anda sesuaikan. Anda dapat zip semua ini dengan menggunakan Express settings, yang pada dasarnya mengubah segalanya, atau Anda dapat menekan ‘Customize settings’ untuk menyesuaikan.

W10install-08

9. Jika Anda memilih untuk menyesuaikan pengaturan, halaman pertama menawarkan pengaturan data kontak, kalender, input, dan lokasi Anda. Baca hati-hati untuk memutuskan apakah Anda ingin mengubah pengaturan atau menonaktifkan.

W10install-09

10. Halaman berikutnya berkaitan dengan data browser, konektivitas, dan error reporting. Sekali lagi, baca ini dengan hati-hati dan aktifkan switch yang sesuai.

W10install-10

11. Berikutnya, Anda perlu menentukan siapa pemilik perangkat. Anda dapat memilih untuk sign in dengan ID perusahaan Anda, yang akan memberikan Anda akses ke sumber daya perusahaan Anda.

W10install-11

12. Microsoft benar-benar menginginkan agar Anda masuk ke Windows 10 dengan akun Microsoft Anda. Jika Anda menggunakan layanan Microsoft seperti Office, Outlook.com, onedrive, Skype, atau Xbox, masuk akal untuk masuk dengan akun Microsoft Anda karena mengikat mereka semua dan membuat pengalaman Windows Anda lebih pribadi.

W10install-12

13. Alih-alih masuk menggunakan sandi akun Microsoft Anda, Anda juga memiliki pilihan untuk membuat dan menggunakan PIN singkat sebagai gantinya.

W10install-14

 

 

 

 

 

 

14. Windows 10 akan menyimpan dokumen baru dan gambar ke onedrive. Jika Anda baik-baik saja dengan itu, tekan saja Next untuk melanjutkan. Pilihan lain, Anda dapat mengklik teks kecil ‘Save new files only to this PC by default’.

W10install-15

15. Anda juga dapat memutuskan apakah Anda ingin mengaktifkan fitur asisten pribadi Cortana. Beberapa orang mungkin tidak ingin menggunakan Cortana karena hal ini memungkinkan Microsoft untuk mengumpulkan dan menggunakan lokasi mereka, kontak, input suara, info dari email dan pesan, browser history, search history, rincian kalender, dan banyak lagi. Jika Anda bertanya kami, Cortana adalah salah satu fitur terbaik pada Windows 10. Dan benar-benar berguna, namun harus diberikan akses ke data tersebut. Berikut adalah link pernyataan privasi Microsoft.

W10install-16

16. Selamat datang di Windows 10

W10install-17

 

Semoga bermanfaat!

What's your reaction?
Love It
0%
Interested
0%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Hengky
Karyawan kantoran yang demen ngobrol soal gadget terutama smartphone.

Leave a Response