Gadgets
Now Reading
Trend Smartphone Dual Camera
0

Trend Smartphone Dual Camera

by HengkyMay 29, 2017

Akhir-akhir ini, trend smartphone dual camera semakin meningkat, mulai dari smartphone flagship, sampai dengan smartphone low-mid end pun ada yang dilengkapi dengan set-up dual camera. Berikut ini beberapa smartphone dengan set-up dual camera pada main camera yang dirilis resmi di Indonesia.

1. LG G6

LG G6 resmi diluncurkan di Indonesia bulan April 2017. Kamera utamanya sama-sama memiliki resolusi 13 megapiksel. Satu dengan sudut pandang normal dan satunya memiliki wide angle selebar 125 derajat. Harga resmi ketika artikel ini dibuat ada dikisaran 9 juta rupiah.

G6-medium02

2. Huawei P9

Huawei P9 resmi masuk ke Indonesia di akhir 2016. Set-up dual camera pada Huawei P9 ini bisa disebut spesial karena dikembangkan bersama dengan Leica, sebuah pabrikan kamera ternama dari Jerman. Set-up dual camera-nya masing-masing memiliki resolusi sebesar 12 megapiksel dengan fungsi yang berbeda. Satu untuk mengambil foto full-color (RGB) dan satunya dengan sensor untuk mengambil foto monokrom (hitam putih). Ditambah fitur-fitur menarik pada kameranya, Huawei P9 cocok digunakan untuk anda yang gemar mengambil foto dengan menggunakan smartphone. Saat ini Huawei P9 bergaransi resmi dijual dengan harga sekitar 5,5 juta rupiah.

P9

3. Coolpad Cool Dual

Coolpad meluncurkan smartphone dual camera-nya di Indonesia yang diberi nama Cool Dual. Dua kamera nya sama-sama beresolusi 13 megapixel dengan teknologi PureCel dan bukaan f/2.0, namun memiliki fungsi yang berbeda, yang mirip dengan set-up dual camera pada Huawei P9. Coolpad mengklaim bahwa setup dual camera-nya ini dapat mengurangi noise dan meningkatkan kecerahan foto. Coolpad Cool Dual saat ini dibanderol dengan harga 3,2 juta rupiah.

cooldual

4. iPhone 7 Plus

Setelah absen beberapa lama, Apple akhirnya dapat menjual smartphone terbarunya secara resmi di Indonesia. Salah satunya yaitu iPhone 7 Plus yang memiliki set-up dual camera. Teknologi dual camera pada iPhone 7 Plus berbeda dengan ketiga smartphone di atas. Kameranya berresolusi masing-masing 12 megapiksel, yang satu dengan lensa wide angle dan yang satunya lensa telefoto yang menawarkan 2x optical zoom dan 10 x digital zoom. Dengan lensa demikian, kamera pada iPhone 7 Plus dapat mengambil foto zoom dengan kualitas yang sangat baik dan berfungsi pada saat tidak memungkinkan bagi kamu untuk mendekat ke obyek foto. Kameranya juga dilengkapi dengan Mode Portrait untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh.

iPhone7_Plus_JetBlack-min

5. Asus Zenfone Zoom S

Di bulan Mei ini, Asus meluncurkan seri Zenfone terbarunya di Indonesia yaitu Zenfone Live dan Zenfone Zoom S. Zenfone Zoom S adalah smartphone Zenfone pertama yang dilengkapi dengan set-up dual camera. Teknologi dual camera pada Zenfone Zoom S mirip dengan teknologi dual camera pada iPhone 7 Plus. Kedua lensanya beresolusi masing-masing sebesar 12 megapiksel. Kameranya juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur untuk kepentingan fotografi seperti SuperPixel Engine, Asus Tritech+ Technology, sensor RGB, OIS & EIS. Harga resmi berada dikisaran 5,5 juta – 5,9 juta rupiah.

ZOOM_005-300x300

Tahun 2017 ini tampaknya akan semakin banyak smartphone dengan dual camera bermunculan. Tidak hanya pada kamera belakang, set up dual camera pada camera selfie pun sudah diaplikasikan pada beberapa smartphone seperti pada merk Oppo dan Vivo. Namun, apakah smartphone dengan set up dual camera itu berguna? Kalaupun berguna, set up yang seperti apakah yang akan lebih banyak digunakan?

What's your reaction?
Love It
0%
Interested
0%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Hengky
Karyawan kantoran yang demen ngobrol soal gadget terutama smartphone.

Leave a Response