Gadgets
Now Reading
Tips Membeli Iphone Bekas
2

Tips Membeli Iphone Bekas

by HengkyMay 19, 2015

Guys, kali ini, kita mau memberikan tips membeli Iphone bekas. Sekarang ini banyak sekali beredar Iphone kw ataupun Iphone rekondisi, jadi sebaiknya dicek dulu hal-hal berikut ini ketika memutuskan untuk membeli Iphone bekas.

Pertama-tama pastikan iCloud di iPhone second tersebut sudah kosong dari pemilik sebelumnya. Caranya dengan masuk ke settings – iCloud atau bisa juga anda meminta IMEI atau Serial Number ke seller sebelum COD lalu cek di sini :https://www.icloud.com/activationlock/. iCloud aman apabila tercantum seperti gambar berikut:

Icloud Aman

Pastikan anda meminta seller untuk “Erase All Content & Settings” saat COD agar anda yakin tidak ada account pemilik lama yang masih terdaftar di iPhone tersebut dengan cara masuk ke settings – general -reset – erase all content & settings karena iPhone yang dibeli tidak ada gunanya apabila account iCloud pemilik lama masih terdaftar di iPhone tersebut.

Untuk cek masa garansi bisa dilakukan disini

Anda akan diminta untuk memasukkan serial number device anda.

Dari mana mengetahui serial number?

Sekadar diketahui, IMEI berbeda dengan serial number iPhone. Pengguna bisa mengetahuinya dengan cara masuk ke setting > general > about

Nah, setelah memasukkan serial number dengan benar, maka pengguna bisa mengetahui apakah iPhone atau iPad-nya masih berlaku masa garansinya atau sudah habis.

Oh ya, bila iPhone Anda termasuk baru alias gress, maka terlebih dahulu diminta memasukan informasinya ke halaman di atas. Hal yang otomatis diminta kala pengguna akan mengaktifkan iPhone miliknya tersebut.

 

Ingat, hati-hati sebelum membeli daripada menyesal kemudian.

 

 

What's your reaction?
Love It
0%
Interested
100%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Hengky
Karyawan kantoran yang demen ngobrol soal gadget terutama smartphone.
2 Comments
  • ito
    July 29, 2015 at 8:37 pm

    Ko Hengky, itu bagian untuk ngecek masa garansi dimana? Kok ga ada kelanjutannya yah?

    • Hengky
      July 31, 2015 at 8:30 am

      maaf bro ito..
      link sudah diperbaiki, tinggal di-klik saja link-nya.
      Thanks buat koreksinya..

Leave a Response