Gadgets
Now Reading
Smartwatch Android Wear Sekarang Kompatibel Dengan Perangkat iOS
0

Smartwatch Android Wear Sekarang Kompatibel Dengan Perangkat iOS

by HengkySeptember 2, 2015

Jika Anda adalah pengguna iOS, pilihan smartwatches Anda pasti terbatas. Tapi saat ini sebagai Google telah mengumumkan bahwa Android Wear sekarang juga akan kompatibel dengan iPhone 5 atau setidaknya pada perangkat yang menjalankan minimal iOS 8.2.

Secara resmi smartwatch yang mendukung iOS untuk saat ini HANYA LG Watch Urbane, namun KEDEPANNYA semua smartwatch Android Wear akan kompatibel dan kami juga mendengar bahwa smartwatch seperti Moto 360 atau LG G Watch R juga akan kompatibel dengan melakukan factory reset..

Android Wear untuk iPhone memiliki beberapa fitur yang cukup familiar bagi pengguna Android, termasuk third-party watch faces, fitness tracking, notifications, Google Now and voice searches. Android Wear untuk iPhone juga akan memiliki aplikasi  Google seperti Weather and Translate terinstal, tapi aplikasi iOS dari pihak ketiga tidak mendukung dikarenakan adanya pembatasan oleh Apple.

Dengan asumsi Anda memiliki jam tangan yang kompatibel, proses set-up dengan Android Wear pada iPhone cukup mudah untuk dilakukan. Cukup mengistall aplikasi Android Wear, melakukan pair ponsel, dan tekan melalui layar untuk mengatur beberapa preferensi dasar, seperti bagaimana Anda akan mengaturnya pada ponsel Android.

Dengan demikian, pengguna iPhone tidak perlu menunggu Apple Watch hadir di Indonesia secara resmi karena cukup dengan perangkat Android Wear yang sudah banyak dijual di Indonesia, pengguna iPhone dapat memiliki pengalaman menggunakan smartwatch yang dihubungkan ke handphone.

Sumber: Google via hardwarezone

What's your reaction?
Love It
0%
Interested
0%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Hengky
Karyawan kantoran yang demen ngobrol soal gadget terutama smartphone.

Leave a Response