Gadgets
Now Reading
Selain 2 Perangkat Nexus, Google Juga Memperkenalkan Pixel C
0

Selain 2 Perangkat Nexus, Google Juga Memperkenalkan Pixel C

by HengkySeptember 30, 2015

Seperti yang sudah kita sampaikan sebelumnya disini, Google kemarin siang waktu New York atau semalam WIB baru saja mengumumkan 2 perangkat Nexus Generasi terbarunya yaitu Nexus 5X yang bekerjasama dengan LG dan Nexus 6P – Huawei. Selain itu Google juga memberi kejutan dengan memperkenalkan tablet terbarunya yaitu Pixel C, bukan kejutan juga sih karena dari kemarin-kemarin sudah banyak rumornya, namun mengingat “ketidaksuksesan” penjualan tablet Nexus 9, Google sepertinya tetap mau bertarung di pasar tablet.

Pada video perkenalannya, Andrew Bowers – Direktur Manajemen Produk Google mengatakan bahwa mereka terus berpikir bagaimana membuat sesuatu, seperti tablet, menjadi mudah untuk dioperasikan.

Dan waktu Bowers mengeluarkan perangkat tersebut, kita sempat mengira kalau itu adalah sebuah laptop atau semacam chrome book, namun ketika ia mendemonstrasikan bagaimana perangkat ini dibuka dan memiliki keyboard yang dapat dilepas, lagi-lagi kita pikir itu laptop hybrid buat nyaingin Surface dari Microsoft. Ternyata oh ternyata, it’s an Android tablet dengan keyboard. Jiahh..mau klaim jadi lawannya Surface Pro kaya si Ipad Pro? kurang pensilnya sih. Menurut kita disini…tablet is a tablet, sampai saat ini buat kita belum bisa menggantikan sebuah laptop seperti yang Microsoft lakukan pada Surface. Dengan platform OS mobile, seperti halnya iPad Pro, tentunya tablet ini terbatas dalam menjalankan aplikasi berkategori produktivitas dimana Surface Pro sanggup. That’s why kita bilang belum bisa dikatakan sebagai pesaing Surface. Tapi not bad lah, namanya penggemar gadget, kita suka-suka aja, apalgi kalau ada yang mau kasih gratis hehe.. Btw, ini pendapat kita loh, yang punya pendapat lain ya monggo, ga dilarang disini.

pixel-c-full

Tapi bagaimanapun juga, it’s looks cool, bentuknya tipis, apalagi waktu didemoin oleh Bowers bagaimana dockingnya dapat dilepas dengan mudah dan dijadikan seperti sebuah laptop, keyboardnya juga bisa ditempel terbalik dibagian belakang tablet. Jadi kelebihannya ada pada magnetnya yang kuat sehingga pada waktu Bowers memegang hanya di salah satu bagian, baik tabletnya ataupun keyboardnya dengan posisi menggantung, keduanya masih menempel dengan erat. Jadi ingat pas pertama kali Microsoft meluncurkan Surface…koq sama ya?

pixelc02-1

Layar Pixel C memiliki ratio 4:3 sama seperti pada Surface dan Ipad Pro dengan ukuran layar 10,2 ” dan resolusi 2,560 x 1,800 pixels (308 ppi). Kata Bower sih ukurannya biar sama dengan ukuran kertas A4 yang sekarang digunakan sebagai format standar surat dihampir seluruh dunia.

pixelc05-1

Google Pixel C dapat dibeli dengan harga mulai dari $ 499 untuk model 32 GB tanpa keyboard dan tambahan $ 149 apabila ingin memiliki Keyboardnya.

pixelc04-1

What's your reaction?
Love It
0%
Interested
0%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Hengky
Karyawan kantoran yang demen ngobrol soal gadget terutama smartphone.

Leave a Response