Gadgets
Now Reading
Samsung Mengajukan Paten Konsep Hybrid HP Android & Laptop Windows
0

Samsung Mengajukan Paten Konsep Hybrid HP Android & Laptop Windows

by Hendrik GunawanMay 27, 2015

Samsung mengajukan paten konsep yang cukup menarik bagi para gadget lovers, yaitu membuat smartphone Android yang bisa dihubungkan dengan dock laptop yang berjalan dengan OS Windows. Dari paten tersebut bisa dilihat sedikit bocoran bagaimana perangkat ini bekerja.

Perangkat utamanya adalah smartphone atau tablet yang spesifikasinya bisa menjalankan dua OS yang berbeda. Untuk docknya terdapat layar yang besar, keyboard, dan kemungkinan disisipkan trackpad. Jika Samsung memutuskan untuk tidak menyisipkan trackpad maka smartphone bisa digunakan sebagai trackpad, atau jika trackpad tetap disisipkan maka smartphone yang terpasang di dock bisa digunakan sebagai display kedua. Samsung juga mengajukan konsep apabila smartphone terpasang di dock smartphone tersebut bisa tetap menjalankan OS Android secara terpisah atau bisa juga digunakan sebagai display tambahan dari laptop Windows.

samsung-android-windows-hybrid

Sebenarnya konsep yang mirip seperti ini bukanlah barang baru. Seperti yang kita ketahui Asus cukup banyak menggait hati konsumennya dengan perangkat hybrid smartphone/tablet-nya yaitu Asus Padfone, tetapi konsep hybrid smartphone Android & Laptop Windows belum pernah dibuat sebelumnya. Sebenarnya konsep seperti ini masih dipertanyakan apakah fungsinya berguna atau tidak, dan ini masih berupa konsep sehingga belum tentu Samsung akan mengeluarkan produk dengan konsep ini dalam waktu dekat. Setidaknya Samsung sedang menggodok ide tersebut dan sepertinya patut kita tunggu.

via TheVerge.

What's your reaction?
Love It
0%
Interested
0%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Hendrik Gunawan
Saya adalah seorang penikmat film, dan juga sangat suka mengikuti perkembangan teknologi. Saya merasa melalui teknologi, kita bisa membuat dunia menjadi lebih baik.

Leave a Response