Gadgets
Now Reading
Samsung Juga Meluncurkan Galaxy S6 Edge+
0

Samsung Juga Meluncurkan Galaxy S6 Edge+

by Hendrik GunawanAugust 14, 2015

Selain meluncurkan Galaxy Note5 pada acara Unpacked event, Samsung juga memperkenalkan Galaxy S6 Edge+, yang pada dasarnya adalah versi phablet dan update dari Galaxy S6 Edge yang telah dipasarkan beberapa waktu yang lalu.

Galaxy S6 Edge+ menggunakan layar yang lebih besar yaitu 5.7 inchi dengan resolusi QHD (kepadatan 518 ppi), dan smartphone dengan layar melengkung di kedua sisinya ini juga disematkan teknologi new Super AMOLED kepunyaan Samsung.

Samsung-Galaxy-S6-Edge-plus-4

Untuk spesifikasinya, Samsung menyematkan prosesor Exynos 7420 octa-core yang merupakan gabungan dari quad-core Cortex-A53 1.5GHz + quad-core Cortex-A57 2.1GHz dan untuk urusan grafik dipercayakan kepada Mali-T760MP8. Phablet ini menggunakan RAM sebesar 4GB LPDDR4 (lebih besar 1GB dari Galaxy S6 Edge) dengan pilihan ROM antara 32GB atau 64GB. Sayang sekali seperti Galaxy S6 Edge, Samsung tidak memberikan slot microSD untuk menambah kapasitas memory.

Samsung-Galaxy-S6-Edge-plus-1

Untuk sisi kamera sepertinya tidak ada perubahan, yakni 16MP dengan optical image stabilization (OIS) dan bukaan f/1.9 untuk kamera belakangnya. Dan kamera depannya menggunakan sensor 5MP dengan bukaan f/1.9. Untuk konektifitas, phablet ini telah dilengkapi LTE, Wi-Fi ac, Bluetooth 4.2 dengan ANT+, NFC, GPS, dan sudah mensupport Samsung Pay via Magnetic Secure Transmission (MST).

Samsung-Galaxy-S6-Edge-plus-3

 

Phablet dengan OS Android 5.1.1 Lollipop ini disematkan baterai sebesar 3,000 mAh dan mendukung qi wireless charging. Terdapat juga teknologi fast charging baik menggunakan kabel ataupun wireless charging. Tidak lupa pula versi terbaru KNOX milik Samsung disematkan ke smartphone ini.

Yang cukup disayangkan adalah smartphone ini hanya merupakan versi phablet dari Samsung Galaxy S6 Edge, dan bukan versi Edge dari Samsung Galaxy Note5. Oleh karena itu, Samsung tidak menyematkan S-Pen yang banyak disukai kedalam phablet ini.

Samsung-Galaxy-S6-Edge-plus-2

Terdapat beberapa pilihan warna yaitu Black Sapphire, Gold Platinum, Silver Titanium, dan White Pearl. Samsung Galaxy S6 Edge+ sudah dapat di pre-order mulai hari ini, tetapi kita masih perlu menunggu lagi untuk informasi mengenai harga dan ketersediaannya di Indonesia.

via GSM Arena.

What's your reaction?
Love It
0%
Interested
0%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Hendrik Gunawan
Saya adalah seorang penikmat film, dan juga sangat suka mengikuti perkembangan teknologi. Saya merasa melalui teknologi, kita bisa membuat dunia menjadi lebih baik.

Leave a Response