Gadgets
Now Reading
Rekomendasi Smartphone di Harga 1 juta-an
0

Rekomendasi Smartphone di Harga 1 juta-an

by HengkyAugust 29, 2018

Vendor-vendor smartphone terus berlomba untuk membuat smartphone terbaik, biasanya teknologi terbaik yang mereka kembangkan akan disisipkan di smartphone flagship mereka yang biasanya memiliki banderol harga cukup tinggi, bahkan menyentuh angka di atas 10juta rupiah. Namun mereka juga tidak melupakan untuk membuat smartphone terjangkau yang walaupun tidak berspesifikasi tinggi, tapi setidaknya lebih banyak masyarakat dapat menikmati kemajuan teknologi smartphone.

Kali ini, kami mencoba untuk membuat rekomendasi smartphone di harga 1 juta-an rupiah yang beredar di pasaran Indonesia.

ASUS Zenfone Live L1

L1

ASUS memberi tagline untuk perangkat ini “The Real FullView for Everyone”. Ya, dengan harga mulai sekitar 1,3juta rupiah, layar fullview 18:9 sudah dapat dinikmati di perangkat ASUS. Ukuran layarnya sebesar 5,5 inci beresolusi HD+. ASUS juga menggunakan Chipset dari Qualcomm untuk perangkat ini yaitu Snapdragon 425. Ada dua versi RAM/ROM yang tersedia yaitu versi 2/16 GB dan 3/32 GB. ASUS Zenfone Live L1 punya 2 slot untuk SIM card dan tambahan 1 slot external memory. Kamera belakang punya resolusi 13MP/F2.0 dengan phase detection autofocus, lalu kamera depan beresolusi 5MP/F2.4. UInya menggunakan ZenUI 5 yang berjalan di atas sistem operasi Android Oreo. Kalau kalian tertarik, perangkat ini sudah bisa dibeli di sini.

Infinix Hot 6 Pro

Hot6Pro

Perangkat ini termasuk salah satu yang menggiurkan di kelasnya. Dengan banderol 1,499 juta rupiah untuk versi RAM 2GB dan 1,799 juta rupiah untuk versi RAM 3GB, perangkat ini menawarkan desain yang tergolong menarik untuk sebuah smartphone dengan harga di bawah 2 juta rupiah. Layarnya juga sudah memiliki rasio 18:9 dengan ukuran 6 inci. Chipset yang digunakan yaitu Snapdragon 425 ditambah kamera ganda untuk kamera belakangnya. Untuk sebuah hp low end, fitur kameranya tergolong lengkap seperti adanya pengaturan manual untuk kamera. Kapasitas baterainya juga tergolong besar yaitu 4000 mAh. Smartphone ini sudah tersedia sejak sekitar sebulan yang lalu dan bisa didapatkan di sini.

Xiaomi Redmi 5A

5A

Ketika pertama kali meluncur, smartphone ini dilabeli sebagai smartphone terbaik di kelasnya. Apalagi di awal-awal penjualan, label harganya malah di bawah 1juta rupiah. Sekarang bisa didapatkan di sekitaran 1,2juta. Dengan harga demikian, kalian bisa mendapatkan sebuah smartphone dengan prosesor snapdragon 425, ram sebesar 2GB dan layar sebesar 5 inchi dengan panel IPS. Yang menurut kami menarik adalah camera utamanya yang bisa dikatakan punya performa yang sangat bagus di kelasnya. Kapasitas baterainya 3000 mAh dengan SOT sekitar 4jam. Fitur lainnya, Redmi 5A memiliki fitur yang khas ada di hp xiaomi lainnya yaitu IR Blaster. Kalian bisa membeli perangkat ini di sini.

ADVAN G2 PLUS

G2Plus

Harganya Rp1.899.000. Dengan harga tersebut, ADVAN menawarkan desain layar terkini yaitu rasio layar 18:9 sebesar 5,7 inci. Perangkat ini dipersenjatai chipset Mediatek MT6737 dan dilengkapi dengan RAM/ROM 3/32 GB. Kapasitas baterainya cukup besar, yaitu 4000 mAh yang kami rasa sudah lebih dari cukup untuk digunakan seharian. Kamera belakangnya beresolusi 13MP dan kamera depan 8MP dan sudah dilengkapi dengan fitur efek bokeh. Tidak ketinggalan juga sensor sidik jari dan Face ID untuk mengunci atau membuka layar. Versi androidnya pun sudah yang terbaru yaitu Andorid Oreo. Perangkat ini sudah dapat dibeli di sini.

Samsung Galaxy J2 Pro 2018

J2Pro

Buat kalian penggemar smartphone buatan Samsung, Samsung juga menyediakan smartphone terjangkau yang harganya di bawah 2 juta rupiah. Walaupun dibanderol dengan harga demikian, Samsung menyematkan teknologi layar Super Amoled yang dulunya hanya ada di smartphone flagship mereka. Sayangnya rasio layar belum 18:9 dan belum menggunakan kaca 2.5D yang seharusnya bisa mempercantik desain bagian depan hp ini. Samsung juga menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 425 untuk perangkat ini. Ada 2 versi yang tersedia yatu versi RAM 1,5GB dan 2GB. Penutup bagian belakangnya dapat dibuka dan tentunya baterainya juga dapat diganti dengan mudah, hal ini bagi sebagian orang merupakan kelebihan karena tidak semua orang suka menenteng powerbank. Memang secara spesifikasi, mungkin hp ini memiliki harga yang tinggi di kelasnya, tapi bagi sebagian orang, spesifikasi hal kedua dibanding kualitas dan layanan purna jual Samsung yang lebih terjamin. Untuk link pembelian, silahkan klik link ini.

Sebenarnya masih banyak pilihan smartphone 1jutaan lainnya, dan akan kami bahas di lain kesempatan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian.

What's your reaction?
Love It
33%
Interested
67%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Hengky
Karyawan kantoran yang demen ngobrol soal gadget terutama smartphone.

Leave a Response