Gadgets
Now Reading
POST REVIEW Q&A: ASUS ZENFONE ZOOM S
0

POST REVIEW Q&A: ASUS ZENFONE ZOOM S

by HengkyOctober 6, 2017

POST REVIEW QA adalah segmen baru yang isinya kumpulan pertanyaan-pertanyaan mengenai produk-produk yang di-review di Channel YouTube kami setelah kira-kira satu minggu video tayang. Tujuannya sih biar yang mau tanya-tanya bisa lihat di sini dulu, jadi kami bisa menghindari menjawab pertanyaan yang sama berulang-ulang.

Jadi, yang mau tanya-tanya mengenai produk yang di-review, buruan ya! Trus, biar ga ketinggalan, jangan lupa subscribe channel youTube kami di sini!

Oh ya, selesai baca, jangan lupa kritik dan sarannya biar segmen ini makin menarik dan berbobot :) Next, mungkin akan dimasukkan FAQ…setuju?

I. Pertanyaan mengenai Asus Zenfone Zoom S

Benchmark

“itu di presentasi nya asus di PCMARK zoom s di urutan no 2 setelah snapdragon 820 dan snapdragon 653 di bawah asus zenfone zoom s ? Padahalkan asus zenfone zoom s memakai snapdragon 625 juga dan setau saya snapdragon 653 unggul telak untuk di bagian performance dan GPU ketimbang 625 , kenapa demikian ? apa gara gara 14nm di sd 625 ? ~Adrian Santoso

“Itu yang presentasi Pak Dedy Irvan dari JagatReview, dan itu berdasarkan hasil test mereka. Sepertinya itu salah satu faktor utamanya. Itu kan benchmark PCMARK WORK ya, yang menguji untuk keperluan basic task, office, dll. Jadi kemungkinan besar memang SD625 mengungguli 653 karena 14nm-nya itu. Kalau benchmark 3DMark Ice Storm masih kalah kok dengan SD650 series. Tapi sepertinya bedanya nggak terlampau jauh, dan yang pasti jauh lebih hemat daya. Sebetulnya SD625 ini nggak bisa dianggap remeh sih, saya juga dulu menganggap remeh..hehe..Terus dulu saya pernah baca Huawei lebih memilih pake arsitektur cortex-A53 di prosesor high end mereka (Kirin 930) dibanding cortex-A57 waktu itu karena peforma A57 “hanya” lebih kencang 56% tetapi lebih memakan daya 256%. Akhirnya Cortex-A53nya dimodifikasi oleh mereka (clock speed dinaikkan dll) dan performa bisa mendekati A57 dengan memakan daya yang jauh lebih rendah…Jadi mungkin SD625 punya alasan yang mirip.”


“apakah masalah white itu sudah bisa diatasi?” ~ramafan

“masalah white line gimana tu?” ~Auliya Putri

“Di unit yang saya beli tidak ada masalah whiteline. Sepertinya itu hardware ya, jadi kalau beli sebaiknya ditest langsung saja di tempat sebelum dibawa pulang.”


“Saya masih agak bingung dengan kinerja zoom 2,3x nya. Kirain zoom 2,3xnya pasti optical zoom. Ternyata musti di setting lagi. Utk foto yg cenderung spontan, suka miss focusnya. Imho” ~DimzM5

“Iya…karena sewaktu low light pasti akan lebih baik memakai kamera utamanya yang spesifikasinya bagus untuk low light…Kalau dipaksakan ke lensa tele mungkin hasilnya akan sangat gelap karena bukaan/f yang tidak selebar lensa utama. Sebagai informasi juga, iPhone 7 Plus juga sama seperti itu.”


“bro 1 hal dong mau nanya sebelum beli nih, bokeh bisa ga gan ? katanya nanti akan ada updatean software untuk bisa foto portrait/bokeh, yg mau saya tanya, sblm adanya updatean itu, untuk fto bokehnya” ~Fajar Santoso

“Update terakhir untuk kamera sudah menambahkan fitur portrait untuk menampilkan efek bokeh, bisa lihat videonya di sini.


“sebenarnya antara zenfone zoom s sama zenfone 3 zoom sama apa tidak seh ? ada yang bilang sama ada yang bilang tidak.” ~Ado Dayak

“Sama, hanya nama yang berbeda. Untuk yangg resmi di Indonesia, namanya Zenfone Zoom S. Kalau di beberapa negara lain seperti Amerika, namanya Zenfone 3 Zoom.”


 

II. Lain-lain

“Ini videonya ukurannya jenis apa sih bang? Kenapa nggak fullscreen ya kalo dihape saya ? Mungkin kalo diputar di s8 atau G6 fullscreen kali ya?” ~Gilang Ramadhan Koto

“Iya…Ini aspect ratio-nya anamorphic, sering dipakai film bioskop. Kalau di layar G6 dan S8 juga agak kurang pas sebetulnya…anamorphic itu 2.35:1, kalau S8 2:1. Dan ini sebetulnya karena kamera saya kalau rekam 24p itu aspect ratio-nya memang seperti ini.”

 

What's your reaction?
Love It
0%
Interested
0%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Hengky
Karyawan kantoran yang demen ngobrol soal gadget terutama smartphone.

Leave a Response