Gadgets
Now Reading
Nexus 5X Menawarkan Performa Powerfull, Baterai Hebat Plus Harga Murah
3

Nexus 5X Menawarkan Performa Powerfull, Baterai Hebat Plus Harga Murah

by HengkySeptember 29, 2015

Oh ya, sudah pada baca berita mengenai ketersediaan perangkat Nexus terbaru dari LG dan Huawei belum? Nah, dikutip dari phonearena, kedua perangkat tersebut kabarnya sudah bisa di pre-order segera setelah Google mengumumkan secara resmi kedua perangkat tersebut dimana acara pengumumannya sendiri akan digelar malam ini. Wah, ini dia nih yang ditunggu-tunggu oleh team TrendingTek.

Buat spesifikasinya sendiri sih, sudah banyak website yang membocorkan, tinggal kita tunggu aja resminya dari Google.

Google-Nexus-5X-specs.jpg

Mengenai Nexus 5X, Google mengklaim jika perangkat ini termasuk perangkat “juara”…maksudnya apa ya? Yang pasti, Google menawarkan performa terbaik handset android ada di perangkat ini dengan ketahanan baterai yang hebat dan yang paling penting harganya yang ramah dikantong. Perangkat yang rumornya memiliki ukuran layar 5.2 ” dengan display 1080 x 1920 pixels ini tentu saja akan langsung berjalan dengan OS terbaru Android yaitu versi 6.0 atau Marshmallow. Sama seperti rumor yang ada pada Nexus 6P, Nexus 5X ini juga memiliki fitur fingerprint pada bagian belakang. Katanya sih ada yang special dengan fitur finger printnya…tapi kita juga belum jelas seperti apa.

Google-Nexus-5X-specs2

Didukung oleh prosesor 6-core Qualcomm Snapdragon 808 dengan clock 2,0 GHz, 5X tampaknya menawarkan RAM hanya sebesar 2 GB, ditambah pilihan penyimpana internal 16 GB atau 32 GB, dan seperti biasa tidak dapat diupgrade alias tidak ada slot micro SD. Perangkat berukuran 147 x 72,6 x 7,9 mm, dan berat 136 gram. Kapasitas baterai tidak disebutkan, tapi klaim “kekuatan baterai sepanjang hari” tampaknya terdengar indah ditelinga kami.

Soal kamera, Nexus 5X memiliki kamera 12,3 MP pada bagian belakang yang kabarnya memiliki kemampuan menangkap lebih banyak cahaya dibandingkan dengan Nexus 6 dan Nexus 5 2013. Itu karena ukurannya lebih besar pixel (1,55 μ) dan aperture f / 2. Autofocus Laser, dual LED flash, dan video recording 4K juga disertakan. Kamera depannya sebesar 5 MP dengan aperture f / 2.2.

Google-Nexus-5X-specs3

Untuk harga, Google Nexus 5X 16 GB katanya sih dibanderol US$ 379. Wah, hampir sama dengan kita pas beli Nexus 5 2013, bedanya waktu kita beli di US, nilai dollar masih 10-ribuan dan itupun ketika mendarat di Indonesia, harganya mencapai diatas 5 juta rupiah. Sebagai pengguna dan penggemar Nexus, kita uda sengaja skip Nexus 6 karena ukurannya yang besar dan harganya yang cukup tinggi. Nah, untuk yang sekarang ini, kita masih menimbang-nimbang juga nih, tergantung dari pengumuman resmi Google dan juga factor Nexus 5 2013 kita yang masih smooth banget.

What's your reaction?
Love It
71%
Interested
14%
Meh...
0%
What?
14%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Hengky
Karyawan kantoran yang demen ngobrol soal gadget terutama smartphone.
3 Comments
  • M. Sandhi Satyatama
    September 29, 2015 at 12:58 pm

    Mantap ini nexus 5X nya mas….
    Layarnya belum super amoled ya?

    • Hengky
      September 29, 2015 at 1:52 pm

      untuk layarnya sih sekarang kebanyakan perusahaan mengadopsi layar IPS, sama juga dengan produk Apple yang pada awalnya memakai Amoled namun karena Samsung katanya tidak mampu mensuplai sesuai permintaan, maka Apple beralih ke IPS yang pada waktu itu Apple memperkenalkan sebagai Retina Display

    • Hendrik Gunawan
      October 7, 2015 at 12:23 pm

      Tapi klo menurut saya sih, saya lebih suka sama layar IPS soalnya warnanya lebih natural dan akurat. Klo Super AMOLED selama ini diliat terlalu over saturated dan kontras-nya sangat tinggi. Walaupun warnanya punchy tapi nggk akurat dan natural. Tapi denger2 sih skrg layar Super AMOLED Samsung udah mendingan kyk di Note 5, tapi pengen cobain langsung juga sih baru bisa komen lagi…..

Leave a Response