Gadgets
Now Reading
Microsoft Memperkenalkan Surface Book. Laptop Hybrid Powerful.
0

Microsoft Memperkenalkan Surface Book. Laptop Hybrid Powerful.

by Hendrik GunawanOctober 7, 2015

Selain mengumumkan Surface Pro 4, Microsoft secara mengejutkan juga memperkenalkan sebuah laptop hybrid canggih dan powerful yang dinamakan Microsoft Surface Book. Produk ini adalah laptop pertama buatan Microsoft dan mereka menyebut produk ini sebagai “ultimate laptop”.

Microsoft-Surface-Book-images (2)

Laptop hybrid ini memiliki layar sebesar 13.5 inchi dengan resolusi 3000 x 2000 pixels dengan kerapatan pixel sebesar 267 PPI. Layarnya menggunakan touchscreen dan juga mendukung stylus Microsoft Surface Pen yang sudah dibundling di paket pembeliannya. Layarnya juga dapat dilepas pasang dari keyboardnya dan tersambung dengan engsel “the Dynamic Fulcrum” yang tidak terlihat jika dihubungkan. Lalu layarnya juga dapat dipasang dengan posisi depan atau belakang mirip dengan Acer Aspire Switch series.

Microsoft Surface Book memiliki body dari bahan aluminium ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni yaitu prosesor generasi terbaru Intel Skylake (i5/i7) yang terintegrasi dengan GPU Intel HD Graphics 520. Selain itu terdapat pula pilihan yang dilengkapi dengan GPU Nvidia GeForce, tetapi untuk versi ini jika layar dilepas maka GPU-nya akan berpindah ke Intel HD Graphics. Terdapat pilihan RAM GDDR5 antara 8GB atau 16GB, dan SSD antara 128GB sampai 1TB.

Microsoft-Surface-Book-images (3)

Dengan spesifikasi seperti itu, Microsoft juga mengklaim bahwa perangkat 2-in-1 ini memiliki performa yang 2X lebih cepat dibandingkan dengan Macbook Pro. Pada saat presentasi mereka juga mendemokan perangkat ini untuk bermain Gears Of War dan dengan seketika digunakan untuk mengedit footage dari game tersebut menggunakan Adobe Premiere Pro tanpa terjadi masalah.

Selain terdapat port dan konektifitas standart laptop, Microsoft Surface Book juga memiliki 8MP kamera belakang, 5MP kamera depan, dua mikrofon, dan dua speaker stereo dengan Dolby audio yang diletakkan di depan. Laptop hybrid ini juga disematkan sensor seperti ambient light, accelerometer, gyroscope, dan magnetometer.

Microsoft Surface Book dibanderol dengan harga $1,499 untuk versi terendahnya (i5, No Nvidia GPU, 8GB RAM, 128GB SSD) sampai dengan $2,700 untuk versi termahalnya (i7, Nvidia GPU, 16GB RAM, 512GB SSD), dan sudah dilengkapi dengan Windows 10 Professional. Laptop hybrid ini akan tersedia pada tanggal 26 Oktober di Amerika Serikat, dan belum ada informasi mengenai ketersediaannya di negara lain.

via Phone Arena, Endgadget.

What's your reaction?
Love It
100%
Interested
0%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Hendrik Gunawan
Saya adalah seorang penikmat film, dan juga sangat suka mengikuti perkembangan teknologi. Saya merasa melalui teknologi, kita bisa membuat dunia menjadi lebih baik.

Leave a Response