Technology
Now Reading
Konsep Mobil Masa Depan (Auto-Drive) Dari Nissan
0

Konsep Mobil Masa Depan (Auto-Drive) Dari Nissan

by HengkyNovember 10, 2015

Masih ingat KITT atau film seri Knight Rider yang diputar sekitar tahun 90-an? KITT adalah mobil pintar dapat berjalan sendiri tanpa pengemudi dan dapat berkomunikasi dengan manusia.

Nah, belakangan ini beberapa pabrikan mobil di dunia dan perusahaan teknologi sedang mengembangkan teknologi agar mobil dimasa depan nantinya memiliki fitur seperti KITT tadi.

Salah satunya perusahaan yang mengembangkan teknologi ini adalah NISSAN. Baru-baru ini NISSAN memperlihatkan konsep mobil dengan fitur auto-drive mereka dan apa yang kita dapat lakukan ketika fitur ini diaktifkan. NISSAN mengembangkan konsep IDS untuk menjawab semua itu.

Ketika mode auto-driving diaktifkan, setir mobil akan melipat secara otomatis dan sebuah layar akan menggantikan posisi setir mobil anda. Layar ini memiliki fungsi seperti sebuah smartphone dimana kita dapat melihat agenda kita, meng-update status social media atau melihat kondisi cuaca. Mungkin juga fitur-fitur smartphone lainnya akan ditanamkan didalamnya.

Kursi dapat berputar sehingga memudahkan penumpang untuk saling berkomunikasi ataupun mengadakan diskusi didalam mobil.

Ketika anda ingin mengambil alih kemudi, anda dapat melakukannya dengan mudah yaitu dengan menaktifkan mode manual-drive.

Pada kondisi manual-drive, kaca bagian depan akan menyediakan informasi seperti informasi mengenai kecepatan ataupun lajur pada saat tikungan untuk keamanan berkendara.

Mobil ini juga bersahabat untuk pejalan kaki, ia dapat memperingati pengendara dan mendahulukan kepentingan pejalan kaki.

Berikut video presentasi dari NISSAN.

What's your reaction?
Love It
20%
Interested
80%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Hengky
Karyawan kantoran yang demen ngobrol soal gadget terutama smartphone.

Leave a Response