Gadgets
Now Reading
iOS 9 Bikin Kuota Internet Cepat Habis? Mungkin Karena Ini!
0

iOS 9 Bikin Kuota Internet Cepat Habis? Mungkin Karena Ini!

by HengkySeptember 29, 2015

Buat pengguna iPhone, kita ada berita penting mengenai update iOS 9 nih. Update iOS 9 sendiri menambahkan banyak fitur baru dan kelebihan-kelebihan seperti Apple News, performa baterai yang lebih baik atau kemampuan multitasking.

ios9compatibility

Nah, ada satu fitur penting yang mungkin banyak dari pengguna iPhone belum mengetahuinya, yaitu Wi-Fi Assist. Wi-Fi Assist ini kegunaannya seperti Smart Network Switch pada perangkat Android, yaitu perangkat anda akan otomatis merubah koneksi dari Wi-Fi ke mobile data apabila pereangkat mendeteksi sinyal wi-fi yang sedang terkoneksi berjalan lambat.

Namun tampaknya fitur ini belum berjalan sempurna dimana banyak pengguna melaporkan bahwa perangkat mereka seringkali merubah koneksi wi-fi ke mobile data walaupun sinyal wi-fi termasuk baik. Apa jika sinyal turun dari 4 bar ke 3 bar otomatis membuat perangkat dengan iOS 9 mendeteksi penurunan sinyal? Hmmm..kurang tau juga ya. Kalau seperti ini, repot juga, bisa habis kuota nih, terutama yang beli paket kuota..bisa jebol nih pulsa..

Wi-Fi Assist ini sudah aktif secara default apabila anda sudah meng-update iPhone anda dengan iOS 9. Untuk mematikannya, silahkan masuk ke bagian setting, kemudian mobile data. Scroll sampai bagian bawah layar dan anda akan menemukan Wi-Fi Assist disana, tinggal di-switch off saja.

wifiassist

Semoga saja, ada update dari Apple untuk memperbaiki bug ini.

Semoga bermanfaat.

What's your reaction?
Love It
50%
Interested
50%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Hengky
Karyawan kantoran yang demen ngobrol soal gadget terutama smartphone.

Leave a Response