Gadgets
Now Reading
Intel Merilis Computer Stick Bertenaga Atom!
1

Intel Merilis Computer Stick Bertenaga Atom!

by HengkyMay 24, 2015

Ingat Komputer Intel berbentuk stick yang merubah tampilan setiap perangkat yang dilengkapi HDMI menjadi sebuah komputer? Intel kini telah meluncurkan perangkat ini di Malaysia, yang bisa berarti bahwa Anda dapat memilikinya di tangan anda segera.

“Compute Stick”, demikian perangkat ini disebut, memungkinkan siapa pun untuk benar-benar membawa komputer di dalam saku mereka. Perangkat plug-and-play berukuran 4 inci ini memungkinkan setiap layar dengan port HDMI dapat digunakan seperti komputer penuh, lengkap dengan keyboard dan mouse.

Sebagai bagian dari showcase produk, Intel mendemonstrasikan kemampuan “Compute Stick” pada televisi dengan menjalankan tugas komputasi sehari-hari dan program yang akan Anda jalankan pada komputer lain.

compute-stick-demo

Perangkat ini ditenagai oleh processor quad-core Intel Atom Z3735F. Menurut Intel, “Compute Stick” bertujuan untuk dapat menangani multi-tasking. Demo disini menunjukkan kemampuan multi-tasking perangkat dengan beralih antara pemutaran video, Microsoft Office dan bahkan Minecraft.

compute-stick-minecraft

Intel juga menunjukkan demo “Compute Stick” dengan menjalankan software yang bertujuan mengelola jaringan cerdas, perangkat yang terhubung. Internet of Things berkembang dan Cisco memperkirakan bahwa akan ada 50 miliar perangkat yang terhubung pada tahun 2020. Akan segera ada permintaan yang sangat nyata untuk sistem yang mudah untuk mengelola banyak perangkat, dan “Compute Stick” bisa menjadi salah satu solusi tersebut.

compute-stick-iot

“Compute Stick” tersedia baik dengan Windows (dapat di-upgrade Windows 10 gratis) atau Ubuntu, dan kedua varian memiliki spesifikasi hardware yang sedikit berbeda. Windows versi 8.1 akan memiliki 2GB memori 1333MHz DDR3L sedangkan Ubuntu memiliki hanya 1GB. Selain itu, versi Windows memiliki 32GB eMMC flash memory dan 8GB pada versi Ubuntu.

Konektivitas internet ditangani oleh modul Wi-Fi onboard 802.11b / g / n, dan dukungan untuk Bluetooth 4.0 berarti bahwa Anda dapat menghubungkan perangkat Bluetooth yang kompatibel.

Dan seperti pada mini-PC, para “Compute Stick” dilengkapi dengan tombol power, port USB 2.0 dan micro-USB charging port di salah satu sisi.

compute-stick-ports

Sebuah slot kartu microSD terletak di sisi lain, sehingga Anda memiliki pilihan untuk menambahkan penyimpanan (hingga 128GB) jika Anda inginkan.

compute-stick-microSD

What's your reaction?
Love It
100%
Interested
0%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Hengky
Karyawan kantoran yang demen ngobrol soal gadget terutama smartphone.
1 Comments

Leave a Response