Gadgets
Now Reading
Ini Dia Samsung Galaxy Note 5
1

Ini Dia Samsung Galaxy Note 5

by Hendrik GunawanAugust 14, 2015

Samsung secara resmi baru saja memperkenalkan seri note teranyarnya yaitu Samsung Galaxy Note5 (tanpa spasi). Seperti biasa, seri phablet premium dari Samsung ini membawa spesifikasi yang tertinggi pada saat ini. Tetapi yang paling menonjol dari Galaxy Note5 ini adalah desainnya yang terlihat sangat premium. Desainnya sendiri terinspirasi dari desain Galaxy S6 yang cukup sukses dan dipuji oleh banyak kalangan karena Samsung akhirnya memberikan kemewahan dan material premium pada smartphone high-end nya. Samsung melapisi Galaxy Note5 dengan material kaca dan lapisan metal yang mewah, tidak seperti seri sebelumnya yang masih menggunakan bahan dasar plastik.

Layar Samsung Galaxy Note5 masih menggunakan ukuran yang sama yaitu 5.7 inchi dengan resolusi QHD dan tidak lupa disematkan teknologi Super AMOLED milik Samsung. Bezel di sekeliling layar dipertipis oleh Samsung dibandingkan seri sebelumnya. Samsung terkenal suka mensetting layar AMOLEDnya menjadi over saturated dengan contrast yang tinggi dan bagi sebagian orang hal tersebut cukup mengganggu karena menjadikan warnanya tidak natural. Tetapi akhir-akhir ini Samsung pelan-pelan telah memperbaiki hal tersebut, dan layar di Samsung Galaxy Note5 dikabarkan mengalami kemajuan untuk masalah tersebut.

S-pen di phablet ini diletakkan di sebelah kanan bawah dan cara untuk mengeluarkannya cukup berbeda yaitu perlu di klik secara perlahan. Pada saat S-Pen dikeluarkan kita dapat langsung menulis note walaupun layar masih dalam keadaan mati. Untuk audionya, Samsung memasukkan sebuah fitur untuk memperkaya suara yang keluar yang dinamakan Ultra High Quality Audio. Fitur tersebut bisa bekerja dengan headphone yang kompatibel melalui Bluetooth.

Untuk spesifikasinya, Samsung menyematkan prosesor octa-core teranyar dari Samsung yakni Exynos 7420 dengan kecepatan quad-core 2.1GHz + quad-core 1.5GHz. Prosesor Exynos 7420 dikabarkan merupakan mobile prosesor tercepat untuk saat ini. Phablet ini disematkan RAM sebesar 4GB, naik jika dibandingkan Galaxy Note 3 yang hanya 3GB.

Samsung hanya memberikan 2 pilihan untuk penyimpanan internal Galaxy Note5, yakni 32GB & 64GB. Tidak terdapat slot microSD dan tidak ada juga pilihan internal sebesar 128GB. Untuk penyimpanan internalnya Samsung menggunakan UFS 2.0, bukan eMMC yang biasa digunakan untuk penyimpanan internal smartphone.

Sensor sebesar 16MP dengan bukaan (f) sebesar 1.9 digunakan oleh Samsung untuk kamera belakang Galaxy Note5, sensor tersebut juga telah mendukung optical image stabilization (OIS) dan auto real-time HDR. Kamera tersebut bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 2160p dan juga livestream ke Youtube dengan resolusi FULL HD. Kamera depannya dibekali dengan sensor 5MP dengan f 1.9.

 

Fitur-fitur lainnya yang dibekali di phablet ini adalah fingerprint sensor yang bekerja cukup dengan touch bukan dengan swipe seperti sebelumnya, wireless charging, NFC yang dapat bekerja dengan Samsung Pay yang akan diluncurkan bulan September di Amerika Serikat, dan Fast Charging yang dapat bekerja baik melalui kabel maupun wireless charging. Untuk baterainya sendiri memiliki kapasitas sebesar 3,000mAh, turun sebesar 220mAh dari Note 3.

Samsung-Galaxy-Note5-official-images-2

Terdapat beberapa pilihan warna bagi konsumen, yakni Black Sapphire, White Pearl, Gold Platinum dan Silver Platinum. Samsung Galaxy Note5 sudah dapat di pre-order dari hari ini di Amerika Serikat, . Untuk masalah harga dan ketersediaannya di Indonesia, kita harus menunggu pengumuman berikutnya.

via GSM Arena.

What's your reaction?
Love It
100%
Interested
0%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Hendrik Gunawan
Saya adalah seorang penikmat film, dan juga sangat suka mengikuti perkembangan teknologi. Saya merasa melalui teknologi, kita bisa membuat dunia menjadi lebih baik.
1 Comments

Leave a Response