Gadgets
Now Reading
Gadget-Gadget Terbaru Bulan Maret 2016: Samsung Galaxy S7/S7 Edge, LG G5, iPhone SE, Lenovo K4 Note
0

Gadget-Gadget Terbaru Bulan Maret 2016: Samsung Galaxy S7/S7 Edge, LG G5, iPhone SE, Lenovo K4 Note

by HengkyMarch 24, 2016

Hi guys, uda lama nih ga nulis artikel, kita lagi sibuk-sibuknya nge-review produk dan karena “berita banyak tenaga kurang”, jadinya disini kaya terbengkalai deh hehe..

Btw, saya sempet-sempetin nulis disini disela-sela kesibukan kantor juga.

Bulan ini banyak gadget baru yang diperkenalkan ke pasar dunia termasuk Indonesia. Kita bahas yang rame aja ya hehe…

Yang pertama Samsung Galaxy S7/S7 Edge yang diperkenalkan beberapa waktu lalu di MWC 2016. Samsung sepertinya habis-habisan disini dengan memberikan apa yang konsumen inginkan dari sebuah smartphone flagship..biarpun ga 100% sesuai kemauan pecinta gadget tapi setidaknya kita harus menghargai usaha Samsung ini. Bayangkan saja, spesifikasi tinggi dengan design cantik berbahan metal, slot microSD, kamera mantap (bandinginnya sama kamera hp lain ya, jangan dibandingin sama kamera SLR), water and dust proof, kapasitas baterai besar dan lainnya…semua digabung jadi satu. Soal harga? Harga mulai dari 9 juta rupiah (buletin aja ya) yang untuk ukuran smartphone flagship masih terbilang harga standar saat ini. Smartphone ini akan hadir resmi tanggal 25 Maret ini di Indonesia (kita uda PO sebelumnya, tinggal tunggu kiriman aja).

s7-03

Next, saingan Samsung dari negara yang sama yaitu LG G5. Nah, next flagship LG ini juga merubah total design (yang menurut kita gitu-gitu aja dari LG G2) dengan material metal dan removable battery yang bisa digonta-ganti dengan aksesoris-aksesoris seperti LG Cam Plus dan LG Hi-Fi plus. Mengenai ketersediaanya di Indonesia……….kayanya sih sebentar lagi, soalnya kita ngintip-ngintip FB pagenya uda sering nongolin tuh si G5.

G5-01

Lanjut dari US sana, Apple ngumumin generasi baru iPhone yang katanya iPhone termurah yang diluncurkan. iPhone yang diberi nama iPhone SE ini katanya hasil perkawinan silang antara iPhone 5S dan 6S, jadinya iPhone berbentuk 5S dengan jeroan dan fitur 6S. Harga resminya mulai dari USD 399, dan sudah bisa di order mulai tanggal 24 Maret ini di beberapa negara dan diawal April beberapa negara lagi bakal kebagian, sayangnya dan seperti biasanya, Indonesia belum ada didaftar. Mengenai harga bisa berbeda ditiap negara, contohnya di Singapura, harga mulai dari S$ 658 (USD 480), dan di India Rs 39,000 (USD 583).

iphonese-1400-2

Satu lagi yang kita bahas yaitu Lenove K4 Note. Dibanding smartphone yang kita uda sebutin di atas sih levelnya ga sebanding ya. Cuma Lenovo disini menawarkan perangkat murah namun memberikan pengalaman menggunakan perangkat VR secara maksimal. Teknologo VR di perangkat ini dihadirkan melalui Theater Max, trus penempatan speaker dibagian atas dan bawah bisa meng-create surround sound. Fitur Theater Max ini katanya bisa meng-convert any contents menjadi VR. Untuk ketersediaan dan harga sudah bisa di pre-order di beberapa situs belanja online dengan harga promo kartu kredit mulai dari 2,3 juta-an termasuk bonus perangkat VR.

K4 Note

Sekian dulu nulisnya, diusahakan banyak-banyak waktu nulis lagi, atau ga, ada tenaga tambahan buat ngurusin Trendingtek hehehe..

Oke, sampai ketemu di artikel selanjutnya, semoga bermanfaat atau minimal terhiburlah :)

What's your reaction?
Love It
0%
Interested
0%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Hengky
Karyawan kantoran yang demen ngobrol soal gadget terutama smartphone.

Leave a Response