Gadgets
Now Reading
Duo Sukses Google dan LG Hadir Kembali Dengan Nexus 5X
0

Duo Sukses Google dan LG Hadir Kembali Dengan Nexus 5X

by Hendrik GunawanSeptember 30, 2015

Google baru saja merilis secara resmi 2 seri Nexus terbaru dari mereka, yaitu Nexus 5X dan 6P. Yang cukup menggembirakan adalah produk Nexus 5X karena ini merupakan comeback dari duo LG dan Google yang sukses melahirkan Nexus 4 dan Nexus 5 dan setelah itu vakum pada tahun lalu.

Nexus-5XNexus-5X (1)

Spesifikasi dari perangkat ini juga sama dengan bocoran yang telah muncul sebelumnya. Nexus 5X menggunakan prosesor hexa-core Snapdragon 808 berkecepatan 2.0GHz, dan yang cukup membuat fans kecewa adalah RAM yang hanya 2GB tapi menurut kami tidak masalah karena Nexus berjalan dengan Vanilla Android sehingga performanya pasti akan tetap mulus. Layarnya berukuran 5.2 inchi dengan resolusi FHD. Lalu terdapat ROM dengan pilihan antara 16GB & 32GB tanpa slot microSD.

Nexus-5X (2)

 

Google dan LG membenamkan kamera belakang sebesar 12MP dengan f/2.0 dan 1.55µm pixels sehingga kameranya mampu menyerap cahaya yang lebih banyak sehingga mampu menghasilkan foto yang bagus walaupun dalam keadaan kurang cahaya. Yang juga menarik adalah kemampuannya yang bisa merekam video slow motion sampai dengan 120fps, selain itu kamera belakang Nexus 5X ini juga mampu merekam dengan resolusi 4K dengan frame rate normal. Tetapi yang sangat kami sayangkan adalah dihilangkannya OIS di perangkat Nexus teranyar ini, karena fitur tersebut menurut kami sangat penting. Untuk kamera depannya perangkat ini dibenamkan sensor sebesar 5MP dengan f/2.2.

 

Selain itu Nexus 5X juga dibenamkan fingerprint sensor dan maka secara resmi Android telah mendukung fingerprint sensor secara native. Sehingga developer akan sangat mudah untuk memakai fitur tersebut di dalam aplikasi atau game yang mereka buat. Lalu Google juga sudah membenamkan USB type C untuk perangkat ini, tetapi terdapat juga fitur yang hilang dari sebelumnya yaitu ditiadakannya qi wireless charging di Nexus 5X ini. Untuk audionya perangkat ini dibenamkan dua speaker di bagian depan.

nexus-h1.PNG

Nexus 5X mulai bisa di pre-order hari ini di beberapa negara yang sudah didukung oleh Google Store. Yang patut digembirakan adalah perangkat ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau untuk kelasnya yakni $379 16GB & $429 32GB, setelah tahun lalu Google membanderol Nexus 6 dengan harga yang sangat tinggi. Semoga saja perangkat ini akan hadir di Indonesia seperti seri Nexus sebelumnya.

via PhoneArena.

What's your reaction?
Love It
0%
Interested
100%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Hendrik Gunawan
Saya adalah seorang penikmat film, dan juga sangat suka mengikuti perkembangan teknologi. Saya merasa melalui teknologi, kita bisa membuat dunia menjadi lebih baik.

Leave a Response