Gadgets
Now Reading
Cube Meluncurkan Tablet Hybrid Windows Dengan Wacom-Stylus
0

Cube Meluncurkan Tablet Hybrid Windows Dengan Wacom-Stylus

by Hendrik GunawanJune 8, 2015

Cube, salah satu perusahaan tablet di China, meluncurkan versi terbaru dari Cube i7 yang sudah diluncurkan awal tahun ini. Yang menjadi perbedaan utama dari Cube i7 versi terbaru ini adalah tablet ini mendukung input stylus dari Wacom. Stylus digitizer dari Wacom sendiri juga dipakai oleh Samsung dalam seri Galaxy Note dan kelebihan memakai stylus Wacom adalah perangkat dapat mendeteksi tingkat tekanan sewaktu memakai stylus.

Selain pemakaian stylus Wacom, tablet Cube i7 terbaru ini juga memiliki spesifikasi yang cukup baik. Tablet dengan layar 10.6 inchi ini memiliki resolusi Full HD dan memakai panel IGZO. Prosesornya ditenagai oleh Intel Core M-5Y10C dengan RAM 4GB LPDDR3, SSD sebesar 64GB, dan baterai berkapasitas 9,000 mAh. Untuk konektivitas tablet ini dilengkapi dengan 802.11b/g/n WiFi, Bluetooth, dan 4G LTE. Terdapat port HDMI, micro USB, dan juga slot microSD untuk menambah storage. Cube juga menyematkan kamera depan dan belakang di tablet ini.

cube-i7-stylus-2

Cube i7 versi terbaru ini akan mulai dijual di China pada tanggal 18 Juni, dan dapat dibeli dengan harga sekitar $320. Harga yang dibanderol memang cukup menggiurkan mengingat spesifikasi yang ditawarkan, tetapi harga tersebut sayangnya belum termasuk keyboard dock dan Stylus Wacom. Tidak lupa juga tablet ini disematkan Windows 8.1 original, tetapi sayangnya Cube tidak menawarkan dual OS. Tablet hybrid windows (dan dual OS) memang sedang tren di China dibandingkan dengan tablet Android, dan Cube i7 ini bisa menjadi pilihan alternatif karena terdapat stylus Wacom yang fungsinya cukup berguna bagi yang memerlukan.

via liliputing.

What's your reaction?
Love It
0%
Interested
100%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Hendrik Gunawan
Saya adalah seorang penikmat film, dan juga sangat suka mengikuti perkembangan teknologi. Saya merasa melalui teknologi, kita bisa membuat dunia menjadi lebih baik.

Leave a Response