Gadgets
Now Reading
CES 2017: Zenfone AR Inovasi Terbaru Asus
0

CES 2017: Zenfone AR Inovasi Terbaru Asus

by Hendrik GunawanJanuary 5, 2017

Sekitar 2 jam yang lalu Asus baru saja mengumumkan sebuah perangkat inovatif terbarunya di acara CES 2017 yang diselenggarakan di Las Vegas, yaitu Asus Zenfone AR. Apa saja inovasi teranyar dari Asus untuk memanjakan para gadget enthusiasts di perangkat ini?

asus-zenfone-ar-4

Yang pertama dari namanya saja kita bisa menduga bahwa ini adalah perangkat yang membawa fitur Augmented Reality, yang artinya smartphone ini sudah mendukung project Tango dari Google. Oleh karena itu terdapat 3 kamera belakang yang menunjang fitur AR ini, yang pertama adalah kamera utama beresolusi 23MP Sony IMX318. Selain itu terdapat sebuah kamera motion sensing dan kamera depth sensing.

Yang kedua Asus Zenfone AR sudah mendukung Google Daydream, yaitu proyek virtual reality yang dikembangkan oleh Google. Jadi headset Google Daydream View yang desainnya kece itu juga bisa dipakai untuk smartphone ini.

Yang ketiga adalah Asus Zenfone AR ini adalah smartphone pertama yang disematkan RAM sebesar 8GB. Tidak heran sebetulnya karena menurut saya AR dan VR membutuhkan hardware yang canggih biar performanya mulus. Jadi selain ditunjang dengan RAM yang cukup besar, Zenfone AR juga memakai processor Snapdragon 821 yang sudah dimodifikasi agar bisa menunjang fitur AR-nya. Lalu pengalaman Virtual Reality pasti akan sia-sia jika tidak ditunjang dengan layar yang bagus. Oleh karena itu, layar 5.7″ di Zenfone AR ini sudah memakai panel super AMOLED dengan resolusi QHD. Internal storage-nya juga sudah memakai UFS 2.0 agar kinerja-nya semakin lancar.

Mungkin Asus Zenfone AR ini bukanlah smartphone pertama yang memiliki fitur Tango dan Daydream dari Google, tetapi ini adalah perangkat pertama yang langsung mendukung keduanya. Jadi menurut saya hp ini layak disebut sebuah inovasi oleh Asus apalagi ditunjang dengan RAM sebesar 8GB, dan menjadikannya smartphone pertama dengan RAM sebesar itu. Sayangnya informasi kapan ketersediaannya di pasar dan berapa harga banderolnya belum diumumkan oleh Asus, semoga tidak lama lagi akan terkuak.

Source: Asus, PhoneArena

What's your reaction?
Love It
0%
Interested
0%
Meh...
0%
What?
100%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Hendrik Gunawan
Saya adalah seorang penikmat film, dan juga sangat suka mengikuti perkembangan teknologi. Saya merasa melalui teknologi, kita bisa membuat dunia menjadi lebih baik.

Leave a Response