Gadgets
Now Reading
Asus Merilis Pen Stick Dengan Windows 10 Dan Prosesor Cherry Trail
0

Asus Merilis Pen Stick Dengan Windows 10 Dan Prosesor Cherry Trail

by Hendrik GunawanJune 8, 2015

Setelah Intel merilis compute stick, yaitu komputer berukuran mini dan berbentuk seperti flashdisk, kini Asus juga menyiapkan saingannya dengan spesifikasi yang lebih baik. Asus menamakan produk saingan Intel Compute Stick itu dengan nama Asus Pen Stick.

Asus menanamkan prosesor Intel Atom Cherry Trail kedalam perangkat ini, lebih baik dibandingkan Intel yang menanam prosesor Bay Trail ke dalam Compute Sticknya. Terdapat 2GB RAM, 32GB Storage, dan sudah dibundling dengan OS Windows 10.

asus-pen-stick_02

Seperti PC Stick lainnya, Asus Pen Stick juga memiliki ukuran yang kecil dan dapat dimasukkan ke kantong celana. Bentuknya juga sangat mirip dengan flashdisk, dan diujungnya terdapat konektor HDMI untuk dicolok ke perangkat display.

Perangkat ini juga memiliki 2 port USB 2.0, port micro USB untuk input power, slot microSD, dan port headphone jack. Tidak lupa perangkat ini sudah dilengkapi dengan Wifi 802.11b/g/n dan Bluetooth 4.0.

 

Perbedaan lainnya yang dimiliki oleh Asus Pen Stick dibandingkan dengan Intel Compute Stick adalah perangkat ini memiliki desain fanless, yaitu tidak memiliki kipas pada perangkatnya. Tidak diketahui apakah prosesor Cherry Trail memang tidak cepat panas atau ini hanya masih prototype sehingga desain akhirnya nanti akan ditanamkan kipas oleh Asus. Tetapi yang pasti perangkat ini akan dirilis akhir tahun ini dengan harga yang sama dengan Intel Compute Stick yaitu $150. Kita tunggu saja kehadirannya.

via liliputing.

What's your reaction?
Love It
0%
Interested
0%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Hendrik Gunawan
Saya adalah seorang penikmat film, dan juga sangat suka mengikuti perkembangan teknologi. Saya merasa melalui teknologi, kita bisa membuat dunia menjadi lebih baik.

Leave a Response