Gadgets
Now Reading
Android Wear
0

Android Wear

by HengkyAugust 10, 2015

Apa itu Android Wear?
Android Wear adalah sistem operasi khusus untuk wearable device, misalnya jam tangan.  Sistem operasi buatan Google khusus untuk perangkat mungil. Tak seperti Android lainnya yang terkesan ‘dipaksa’ masuk ke dalam jam tangan, sistem operasi anyar ini memang dirancang untuk berbagai perangkat wearable, bisa untuk jam tangan, kacamata, dan lainnya.

Saat ini perangkat yang paling banyak mendukung android wear adalah jam tangan pintar atau Smart Watch. Perlu diingat bahwa tidak semua Smart Watch menggunakan Android Wear sebagai sistem operasinya.

Dengan menggunakan Smart Watch berbasis Android Wear, para pengguna bisa mendapatkan berbagai informasi melalui pergelangan tangan, mulai dari cuaca, tempat menarik di sekitar, atau pun mengakses jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter.

aps

Fitur lain yang ditawarkan adalah untuk memantau kebugaran pengguna. Secara default, Android Wear bisa dipakai untuk mengkalkulasi seberapa cepat Anda berjalan, atau juga jarak tempuh yang sudah dilakukan.

WhatUCanDo

Cara menggunakannya mirip dengan cara menggunakan Google Now pada perangkat android kita.

connect

Google sukses merayu perusahaan teknologi besar untuk membuat jam tangan pintar dengan Android Wear. Asus, Samsung, HTC, Motorola, dan LG sudah menyatakan komitmen mendukung Android Wear.

faces

Berikut daftar Smartwatch yang sudah berbasis Android Wear:

1. Asus Zenwatch

Zenwatch

2. LG G Watch

Gwatch

3. LG G Watch R

GwatchR

4. Motorola 360

360

5. Samsung Gear Live

GearLive

6. Sony Smart Watch 3

SW3

Untuk perangkat Android Wear / Smart Watch yang sudah dijual secara resmi di Indonesia sendiri dan baru kami temui ada di salah satu situs jual beli ternama Indonesia adalah Asus Zenwatch.

Kami juga secara ekslusif menghadirkan video review dari Asus Zenwatch sebagai bahan pertimbangan anda untuk membeli Smart Watch ini.

 

Jadi, bagaimana menurut anda? Smart Watch mana yang akan anda pilih apabila anda disodorkan pilihan untuk memilikinya?

What's your reaction?
Love It
0%
Interested
0%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Hengky
Karyawan kantoran yang demen ngobrol soal gadget terutama smartphone.

Leave a Response